Cara Membuat Widget Recent Post Warna-Warni/Pelangi di Blog

Yanuar Aldi Allesandro Official Blog

Saturday 20 December 2014

Cara Membuat Widget Recent Post Warna-Warni/Pelangi di Blog

Cara Membuat Widget Recent Post Pelangi/Warna-Warni di Blog - Hay sobat, kali ini saya akan share widget blogger lagi! Setelah kemarin saya share widget recent post dengan gambar thumbnail dan tooltip, di kesempatan kali ini saya juga akan share widget recent post lagi! Widget Recent Post adalah widget yang berisi artikel/postingan terbaru dari blog anda.

Mungkin kalian sudah biasa melihat widget popular post warna-warni, namun pernahkah anda melihat widget recent post / artikel terbaru yang dibuat seperti widget popular post warna-warni sehingga memiliki warna tersendiri disetiap postingannya atau biasa disebut widget recent post warna-warni? Pasti jarang kan? Nah, pada postingan kali ini saya akan share widget tersebut, jadi simak dengan baik ya :) 
Oh ya, baca juga widget blogger lain disini dan baca juga artikel lain tentang :
Saya menemukan widget ini di blognya Ana Sriwahyuni dan juga widget ini sebenarnya dibuat oleh Taufik Nurrohman lalu dimodifikasi oleh mbak ana sehingga lebih SEO Friendly dan Warna-Warni lalu sedikit saya modifikasi lagi untuk menghilangkan margin yang menurut saya tidak terlalu penting.
Berikut penampakan widgetnya :
Cara Membuat Widget Recent Post Warna-Warni/Pelangi di Blog
Berminat untuk memasang widget ini? Mari ikuti tutorial saya kali ini :)

Cara Membuat Widget Recent Post Warna-Warni di Blog :

1.) Pergi ke dasbor blogger, lalu ke menu Tata Letak -> setelah itu klik Tambahkan Gadget -> lalu pilih HTML/Javascript.
Pilih Menu HTML/Javascript
2.) Masukkan kode dibawah ini :
<style scoped="scoped">
#ptb-repost {
font:normal normal 11px/normal Arial;
color:#333;
margin:0 auto;
padding:0;
min-height:100px;
background:transparent url('https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiSzPxBPUYlyU_3mNGipUjwy8ImcHH9aInqsBHbA8RVwyMvomylCvxBPLcvrJYQYtk0YB4TLLSlNpeg6K4e1Xyz7xrJ43vyJrl2PTyExcHzVFi-f7YK06AjhqRT2VGRwIIIQHDXSTS_H9s/s1600/loading.gif') no-repeat 50% 50%;
}
#ptb-repost li {
list-style:none;
margin:0;
padding:8px;
background-color:white;
border-bottom:1px solid #ddd;
}
#ptb-repost li a img:hover {
-webkit-transform: scale(1.1, 1.1);
-moz-transform: scale(1.1, 1.1);
-ms-transform: scale(1.1, 1.1);
-o-transform: scale(1.1, 1.1);
transform: scale(1.1, 1.1);opacity: 0.5;
}
#ptb-repost li a img {
float:left;
margin:0 10px 0 0;
padding:0;
border:none;
background:none;
outline:none;
}
#ptb-repost li a.title {
font:normal normal 12px/normal Oswald;
display:block;
text-decoration:none;
color:#fdfdfd;
}
#ptb-repost li a.title:hover {
text-decoration:none;
color:#ffffff;
}
#ptb-repost li:nth-child(1) {background-color:#E11E28;margin-right:0%}
#ptb-repost li:nth-child(2) {background-color:#FD3C03;margin-right:0%}
#ptb-repost li:nth-child(3) {background-color:#FECB09;margin-right:0%}
#ptb-repost li:nth-child(4) {background-color:#6EBE27;margin-right:0%}
#ptb-repost li:nth-child(5) {background-color:#149A48;margin-right:0%}
#ptb-repost li:nth-child(6) {background-color:#5BBFF1;margin-right:0%}
#ptb-repost ul li:nth-child(7) {background-color:#61469C;margin-right:0%}
#ptb-repost ul li:nth-child(8) {background-color:#863E86;margin-right:0%}
#ptb-repost li:nth-child(9) {background-color:#863E62;margin-right:0%}
#ptb-repost li:nth-child(10) {background-color:#815540;margin-right:00%}
</style>
<ul id="ptb-repost"></ul>
<script>
//<![CDATA[
var rp_homePage = "http://www.mas-aldi.com",
    rp_numPosts = 5,
    rp_thumbWidth = 50,
    rp_numChars = 80,
    rp_sortByLabel = false,
    rp_noImage = "https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjdA2mS0V-cbw1dYYt5dK5-8Vha_Xl3ZRLHRVKamT3TzcqdA3ycWTc_UonybJmTfC4172BKKZCzlpDhoutZpiF1Scofr3M27OirBp7EJM_YCrEGqpd_lYBzv_H5uBLJDCfTLWE2ehhZY3E/s1600/minismallest-img.png",
    rp_newTabLink = false,
    rp_loadTimer = "onload";
//]]>
</script>
<script src='https://mas-aldi.googlecode.com/svn/trunk/js/rp-warna-warni.js' type='text/JavaScript'></script>
Keterangan :

  • Ganti www.mas-aldi.com dengan link blog kamu.

3.) Klik simpan & Selesai.

Cara Membuat Widget Recent Post Warna-Warni/Pelangi di Blog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous

39 komentar:

  1. Keren nih Mas Aldi widget recen post warna warni. blog bisa lebih menarik dan kesanya meriah ya Mas saya coba dulu makasih MasAldi. salam sukses dan salam Blogging :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes yez iyeess. dapat Pertamax plus plus deh.. ,makasih ya Mas atas tutorial dan pertamaxnya

      Delete
    2. Pertamaxx diambil di pom terdekat mas xixixixi :ngakak:

      Delete
  2. Oh ya Mas Aldi klita saling Follow blog belum ya..? saya Follow deh blog dan G+ nya biar kita saling membantu melestarikan Blog.. Saya suka dengan bersahabat di Blogging agar Blog kita lebih semakin Popular.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blog dan G+ nya sudah saya follow dengan sukses. dengan senang hati saya tunggu partisipasinya ya Mas salam sukses :)

      Delete
    2. Saya juga sudah follow blog + g+ mas saud :)
      Salam sukses juga :)

      Delete
  3. Keren gan. Jadi warna warni gitu. tap itu alamat Mas-Aldi.com-nya ga diganti gan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya, kemarin saya buru2 buat artikelnya, jadi kelupaan deh :D
      Makasih udah ngingetin, nanti akan segera saya ganti :)

      Delete
  4. kalo pasang itu blog jadi lebih berwarna
    gak kaya blog saya yang suram :(

    ReplyDelete
  5. Kalo buat menu melayang seperti Latest News! itu gimana ya mas Aldi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan view sorce aja , terus ambil kodennya..
      Kalo pengen penjelasan yang lebih jelas, silahkan tanya lewat e-mail..

      Delete
  6. Nanti blog ane jadi full color dong gan, hehehe
    Latest news pasangnya gimana gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan view-source terus pelajari kodennya gan =D
      Kalo kurang jelas bisa kirim e-mail ke saya aja :D

      Delete
  7. Mas Aldi ternyata keren euy!!
    Terima Kasih mas atas tutorialnya dan kunbal!

    ReplyDelete
  8. cukup menarik mas aldi widget recent postsnya. kayaknya perlu juga di pelajari. terima kasih ya mas tutorialnya. salam sahabat blogger.

    ReplyDelete
  9. bagus juga nih widget artikel terbarunya mas
    kepengen mau memasang diblogku

    ReplyDelete
  10. memang bagus widget warna-warninya.. bisa menarik pengunjung ya Mas..!

    ReplyDelete
  11. wah, boleh saya coba nihh :D, keren warnannya warna warni :-bd

    ReplyDelete
  12. mntab bener kang, untuk recent postnya . . .trimss telah berbagi kang,, salam kenall :)

    ReplyDelete
  13. lucu warna warni recent post nya :)

    ReplyDelete
  14. Aku juga udah warna warni mas al recent posnya :)

    ReplyDelete
  15. berwarna, menarik pengunjung untuk baca
    makasih scriptnya mas

    ReplyDelete
  16. saya ijin ambil scriptnya ya kang, , trimss :)

    ReplyDelete
  17. waah sangat membantu sekali postingannya,dengan recent post berwarna blog jadi terlihat berwarna hehe full colour

    ReplyDelete
  18. bagus tuh tipsnya, tampilannya jadi warna warni.
    kunjungi balik ya sob.
    ilmudes.blogspot.com

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentar tentang postingan ini, saya juga akan berkunjung balik ke blog anda.
Dan untuk yang ingin blog-nya di folback, silahkan berkomentar disalah satu postingan google+ saya.
Terima Kasih Atas Kunjungannya & Jika Postingan Ini Bermanfaat/Menarik Silahkan Bagikan Ke Teman Anda Di Facebook, Twitter, Google+ Dll!