Cara Mudah Membuat Internet Shortcut

Yanuar Aldi Allesandro Official Blog

Saturday 29 November 2014

Cara Mudah Membuat Internet Shortcut

Cara Mudah Membuat Internet Shortcut Alamat Website/Blog - Hallo sobat blog mas aldi, sudah agak lama saya tidak update postingan karena sibuk membuat blog baru, hehe. Dipostingan kali ini saya akan share tutorial windows pertama saya yaitu cara membuat internet shortcut.

Kalian pernah melihat file .url yang biasannya memiliki icon windows, mozila DLL? yap itu dia yang namannya internet shortcut, kegunaan dari internet shortcut ini untuk menyimpan alamat/halaman website/blog berbentuk icon yang mempermudahkan kita untuk menuju halaman/alamat website tersebut. Contohnya seperti dibawah ini :
Contoh Icon Internet Shortcut
Untuk cara pembuatannya sangat mudah. Disini saya mempunyai 2 cara, silahkan gunakan cara yang anda anggap mudah.

Cara Membuat Internet Shortcut : 

Cara Pertama :

1.) Buka dekstop komputer anda.
2.) Klik kanan pada mouse -> pilih new -> lalu klik shortcut.
Tutorial Cara Membuat Internet Shortcut
3.) Isikan url website/blog anda di kolom, lalu klik next.
Tutorial Cara Membuat Internet Shortcut

4.) Masukkan nama shortcut tersebut, lalu klik finish.
Tutorial Cara Membuat Internet Shortcut
Selesai..
Silahkan coba klik file yang baru anda buat tadi, jika file tersebut mengarahkan anda ke url yang anda tulis tadi berarti sudah berhasil. Jika anda gagal, anda bisa menggunakan cara kedua.

Cara Kedua :

1.) Buka notepad (Klik Start -> Lalu Search notepad)
2.) Lalu ketikkan teks seperti dibawah ini didalam notepad :
[InternetShortcut]
URL=http://www.mas-aldi.com/
Jangan lupa ganti url tersebut dengan url website/blog kamu.
3.) Lalu klik save/save as.
Catatan : 
untuk kolom file name silahkan isi nama shortcut tersebut, lalu akhiri dengan .url (ektensi .url)
untuk kolom save as type silahkan ganti file test (*.txt) dengan all files (*.*)
Tutorial Cara Membuat Internet Shortcut
4.) Terakhir klik save.
Selesai :)

Sekian dulu postingan saya kali ini tentang Cara Mudah Membuat Internet Shortcut semoga postingan ini bermanfaat bagi anda semua :) Jangan lupa klik share ke social media kamu & Follow blog ini untuk mendapatkan update postingan lainnya :)

Cara Mudah Membuat Internet Shortcut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous

2 komentar:

  1. nicepost gan, sering ku pakek nih inet shortcut

    ReplyDelete
  2. Dari dulu ane gak bisa bikin beginian, sejak ada ente, ane jadi bisa :D Thanks brohh...

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentar tentang postingan ini, saya juga akan berkunjung balik ke blog anda.
Dan untuk yang ingin blog-nya di folback, silahkan berkomentar disalah satu postingan google+ saya.
Terima Kasih Atas Kunjungannya & Jika Postingan Ini Bermanfaat/Menarik Silahkan Bagikan Ke Teman Anda Di Facebook, Twitter, Google+ Dll!