Cara Memasang Widget Recent Post Di Blog

Yanuar Aldi Allesandro Official Blog

Saturday 8 November 2014

Cara Memasang Widget Recent Post Di Blog

Selamat Siang Sobat.. sudah 3 hari saya tidak update post karena sedikit sibuk, pada hari sabtu ini semoga anda para jomblo tidak galau karena nanti malam minggu. Daripada kalian para jomblo galau2an di malam minggu ini, lebih baik ngurus blog anda yang mungkin sepi & tak ter-urus. Ehh.. kok malah ngomongin para jomblo.

Ok, kembali ke topik artikel pada postingan kali ini saya akan share widget blogger lagi yaitu widget recent post/artikel terbaru. Widget ini berfungsi menampilkan postingan terbaru blog anda sehingga pengunjung bisa mengetahui update artikel terbaru dari blog anda tanpa harus mengunjungi homepage blog anda.
Widget Post Hanya Judul Post
Widget Post Hanya Judul Post/Tanpa Thumbnail
Dulu saya pernah share cara memasang widget recent post bergerak, walau sama2 widget recent post, namun widget recent post yang saya share kali ini tidak bergerak, tanpa gambar/thumbnail sehingga terlihat simple dan tentunnya fast loading.

Tutorial Memasang Widget Recent Post Tanpa Thumbnail Di Blog :

1.) Masuk ke dasbor blogger -> Pilih menu "Tata Letak" -> Klik "Tambahkan Gadget" di tempat widget ini akan dipasang -> Pilih"HTML/Javascript"
2.) Masukkan Kode Dibawah ini :
<ul id="recent-posts"></ul>
<script>
//<![CDATA[
var homePage = "http://www.mas-aldi.com/",
numPosts = 10;
function recentPosts(a){if(document.getElementById("recent-posts")){var e=a.feed.entry,title,link,content="",ct=document.getElementById("recent-posts");for(var i=0;i<numPosts;i++){for(var j=0;j<numPosts;j++){if(e[i].link[j].rel=="alternate"){link=e[i].link[j].href;break}}var title=e[i].title.$t;content+='<li class="recent-posts"><strong><a href="'+link+'" title="'+title+'" target="_blank">'+title+'</a></strong></li>'}ct.innerHTML=content}}var rcp=document.createElement('script');rcp.src=homePage+'/feeds/posts/summary?alt=json-in-script&orderby=published&max-results='+numPosts+'&callback=recentPosts';document.getElementsByTagName('head')[0].appendChild(rcp);
//]]>
</script>
Ket. :
- Ganti link berwarna merah dengan link blog anda
- Angka berwarna hijau adalah jumlah post yang akan tampil pada widget ini.
3.) Klik Simpan.

Semoga artikel saya tentang Cara Memasang Widget Recent Post Tanpa Thumbnail DiBlog Bermanfaat bagi anda :)

Cara Memasang Widget Recent Post Di Blog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous

2 komentar:

Silahkan berikan komentar tentang postingan ini, saya juga akan berkunjung balik ke blog anda.
Dan untuk yang ingin blog-nya di folback, silahkan berkomentar disalah satu postingan google+ saya.
Terima Kasih Atas Kunjungannya & Jika Postingan Ini Bermanfaat/Menarik Silahkan Bagikan Ke Teman Anda Di Facebook, Twitter, Google+ Dll!