Cara Mudah Memasang Slide Box Rekomendasi Di Blogger

Yanuar Aldi Allesandro Official Blog

Thursday 30 October 2014

Cara Mudah Memasang Slide Box Rekomendasi Di Blogger

Cara Paling Mudah Memasang Widget Slide Box Rekomendasi Di Blogger - Anda pernah mengunjungi situs-situs berita seperti situs inilah.com ? Anda melihat widget artikel rekomendasi setelah scroll agak ke bawah kan? Widget artikel rekomendasi ini juga sangat berguna bagi blog kita karena dapat membuat pengunjung meng-klik artikel yang keluar di box rekomendasi.

Pada malam ini saya akan share cara membuat widget tersebut, namun widget ini sedikit berbeda dengan tampilan widget rekomendasi di situs inilah.com ataupun yang di share di blog kang ismet karena saya sendiri gagal mempraktekkan tutorial dari kang ismet di blog saya ini :D. Setelah sedikit googling akhirnya saya mendapatkan script yang cocok utuk blog saya ini.
Screenshot Slide Box Rekomendasi Blogger
Slide Box Rekomendasi Blogger
Widget slide box rekomendasi ini berisi artikel terkait dengan thumbnail, selain artikel terkait widget ini juga menampilkan widget random post sehingga membuat pengunjung lebih betah mengunjungi blog kita. Anda berminat memasang widget ini di blog anda? Silahkan ikuti tutorial saya kali ini!

Tutorial Memasang Widget Slide Box Rekomendasi Di Blog : 

1.) Masuk ke dasbor blogger -> Lalu pilih menu "Tata Letak"
2.) Klik "Tambahkan Gadget" (terserah dimana saja), lalu pilih "HTML/Javascript."
Tata Letak -> Html/Javascript
3.) Masukkan script slide box rekomendasi di bawah ini :
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><div id='bpslidein_place_holder' style='display:none'/></div><div id="bpslidein" style="display:none;"> <div class="help">?</div><div class="expand">+</div> <div class="close">X</div> <p>Rekomendasi Untuk Anda :</p> <div id="bpslidein_image"></div> <div  id="bpslidein_title">Loading..</div> </div> <script> if(document.location.href.split("/").length==6&&document.location.href.indexOf(".html")!=-2){if(typeof bp_onload_queue=='undefined')var bp_onload_queue=[];if(typeof bp_dom_loaded=='boolean')bp_dom_loaded=false;else var bp_dom_loaded=false;if(typeof bp_async_loader!='function'){function bp_async_loader(src,callback,id){var script=document.createElement('script');script.type="text/javascript";script.async=true;script.src=src;script.id=id;var previous_script=document.getElementById(id);if(previous_script)if(previous_script.readyState=="loaded"||previous_script.readyState=="complete"){callback();return}else{script=previous_script}if(script.onload!=null)previous_callback=script.onload;script.onload=script.onreadystatechange=function(){var newcallback;if(previous_script&&previous_callback)newcallback=function(){previous_callback();callback()};else newcallback=callback;if(bp_dom_loaded){newcallback()}else bp_onload_queue.push(newcallback);script.onload=null;script.onreadystatechange=null};var head=document.getElementsByTagName('head')[0];if(!previous_script)head.appendChild(script)}}if(typeof bp_domLoaded!='function')function bp_domLoaded(callback){bp_dom_loaded=true;var len=bp_onload_queue.length;for(var i=0;i<len;i++){bp_onload_queue[i]()}}bp_domLoaded();bp_async_loader("http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.7.1/jquery.min.js",function(){bp_async_loader("https://mas-aldi.googlecode.com/svn/Slide-Box-Rekomendasi.js",function(){},"bp-out-slide")},"jQueryjs")} </script> </b:if>

5.) Klik Simpan, lalu lihat salah satu postingan blog anda.
Semoga Berhasil :)

Baca Juga : Cara Memasang Widget Kamera CCTV di Blog

Cara Mudah Memasang Slide Box Rekomendasi Di Blogger Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous

18 komentar:

  1. vruh, apakah widget ini memuat related post atau hanya post secara acak saja? Gue pingin pasang linknya nih, tapi nggak tau apakah yang related post atau bukan...

    hehehe, maaf vruh, gue banyak tanya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Releated Post, Namun jika sering mengunjungi keluarnya random post..

      Delete
  2. apakah ini akan memperlambat loading blog gan? btw nice info :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya Tidak Gan :) Bukankah begitu om admin ? :D

      Delete
    2. Betul!
      Kalo lambat berarti itu koneksi kamu yang lemot :D

      Delete
  3. wahh kerenn nih gan tutorial memasang slideboxnya boleh saya simpan ? :)
    salam kenal yah dari Cinta teknologi

    ReplyDelete
  4. Maksih Gan, langsung saya coba deh.. Lw cocok diblog saya ntar saya rekomendasikan. Terimaksih..

    ReplyDelete
  5. izin menyimak dulu yah hehehe soalnya belum ngerti dengan kode-kode yang gitu mas hihihihi

    ReplyDelete
  6. ijin praktik mas-aldi, semoga blog saya dengan dipasang kaya begini banyak yang betah lama-lamaan

    ReplyDelete
  7. keren keren bang udah saya coba di blog saya http://putraadam19go.blogspot.com/

    ReplyDelete
  8. saya pasang kok tidak mau muncul ya? apa pengaruh tempelate saya mohon pencerahanya http://putraadam19go.blogspot.com/

    ReplyDelete
  9. makasih gan, ijin coba dulu ya..

    di tunggu kunjungan baliknya ke blog saya : http://jembersantri.blogspot.com

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentar tentang postingan ini, saya juga akan berkunjung balik ke blog anda.
Dan untuk yang ingin blog-nya di folback, silahkan berkomentar disalah satu postingan google+ saya.
Terima Kasih Atas Kunjungannya & Jika Postingan Ini Bermanfaat/Menarik Silahkan Bagikan Ke Teman Anda Di Facebook, Twitter, Google+ Dll!